Shalat Idul Adha 1439 H Tahun 2018 Di Makorem 171/PVT

Sorong – Pelaksanaan Shalat hari raya Idul Adha 1439 H tahun 2018, dengan Imam Ustadz Sumantri S,Pdi.dan H. Badaruddin La Undi, S.H., bertindak selaku Khotib, dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A., Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E., para Kasi dan Pasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Prajurit dan PNS Korem 171/PVT beserta keluarga dan masyarakat, bertempat di lapangan Apel Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Rabu (22/08/2018).

Imam Shalat Ied oleh Ustadz Sumantri S,Pdi.dan Khotbah yang di sampaikan oleh H. Badaruddin La Undi, S.H., bertindak selaku Khotib, menyampaikan ibadah Haji dan kurban adalah berakar dari sejarah Nabi Ibrahim As, beserta istrinya Siti Hajar dan putranya Ismail As, yang begitu besar ketaqwaan, kepasrahan, ketaatan dan keiklhlasan untuk berkorban dan berbhakti kepada Allah SWT, sungguh merupakan perpaduan yang indah dan patut di teladani. Bagi umat sepanjang zaman. Fungsi sebagai ayah, ibu dan anak adalah pribadi yang selalu memancarkan cahaya kebenaran untuk melakukan perbuatan terpuji baik bagi bagi diri sendiri, keluarga maupun ditengah masyarakat, dan sekaligus diperintahkan menjauhkan diri dari segala bentuk perilaku yang merugikan dirinya.

Mengoreksi iman adalah sangat perlu, bila kita jumpai adanya kesalahan kepada sesama maafkanlah, bila kesalahan itu kepada Allah minta ampun dan bertaubatlah, bila kita menemukan kebaikan bersyukurlah, yang terpenting janganlah merasa suci sehingga gampang menyalahkan orang lain.

Setelah melaksanakan Shalat Ied kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban serta penyerahan hewan kurban dari korem 171/PVT oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A., kepada pengurus Masjid Al-Mujahidin. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor Sapi dan 1 ekor kambing yang dagingnya diberikan kepada seluruh warga Korem 171/PVT dan masyarakat.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }