Danramil Teminabuan Cintailah Rakyatmu, Maka Rakyatmu Akan Mencintaimu

Sorong – Danramil 1704-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna berupaya secara berkesinambungan memberikan materi wawasan kebangsaan cinta tanah air dan bela negara di lingkungan pelajar dan masyarakat di lokasi Opster Kampung UKA (Udagaga, Kayu Biru, Adona) Distrik Kokoda Utara, disamping itu pula memberikan sosialisasi tentang penerimaan calon anggota TNI-AD. Hadir dalam pertemuan tersebut kurang lebih 150 orang pelajar, Tokoh masyarakat, Kadistrik dan para Kepala Kampung ikut hadir, Kamis (23/08/2018).

Dihadapan pelajar dan masyarakat Danramil menjelaskan, keragaman dalam satu kesatuan NKRI menyatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang terdiri dari suku bangsa, ras, bahasa, budaya penduduk yang mendiami pulau di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Keragaman harus menjadi kekuatan untuk bisa mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Nasional dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Lanjut Danramil, Pelajaran Wasbang sangat penting, karena ini berisi soal cinta tanah air dan tentang bela negara. Untuk itu, harus sejak dini diberikan kepada para pelajar khususnya,” Tuturnya.

“Ini untuk mengenalkan dan mengingat lagi nilai-nilai luhur Pancasila,  Jiwa Patriotisme cinta tanah air dan mengenal Pahlawan Bangsa sehingga tertanam jiwa, Moral, dan menjadi generasi Penerus Bangsa yang beraklaq Mulia.

Danramil 1704-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna menyampaikan kepada siswa-siswi dan masyarakat Kampung UKA (Udagaga,Kayu Biru,Adona) Distrik Kokoda Utara yang berminat menjadi prajurit TNI agar bisa mempersiapkan diri sejak dini. “Baik persiapan fisik, mental dan belajar dengan baik serta rajin berolahraga. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain”,Tegasnya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }