Tingkatkan Kualitas Panen, Anggota Koramil Sorong Timur Berikan Pemupukan Berkualitas

Sorong – Pupuk merupakan salah satu faktor produksi yang sangat penting selain lahan, tenaga kerja dan modal. Pemupukan berimbang memegang peranan penting dalam upaya meningkatkan hasil tanaman, Senin (27/08/2018).

Berhubungan dengan hal tersebut, Anggota Koramil 1704-01/Sorong Timur Dipimpin Peltu Tugimin melaksanakan pemupukan dengan pupuk organik dilahan ketahanan pangan milik Kodim 1704/Sorong.

Peltu Tugimin menjelaskan, pemupukan harus dibuat lebih rasional dan berimbang berdasarkan kemampuan tanah menyediakan hara dan kebutuhan tanaman akan unsur hara, sehingga meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan pupuk dan produksi tanpa merusak lingkungan akibat pemupukan yang berlebihan.

Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I mengatakan “pemeliharaan dan perawatan tanaman padi ini memang harus dilakukan secara ekstra, mulai penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya”. “Pemupukan maupun pengobatan tanaman harus dilakukan secara tepat dan seimbang, karena bila salah dalam menentukan obat atau tidak sesuai takaran maka akan menyebabkan timbulnya gangguan hama atau penyakit yang dapat mempengaruhi hasil panen,” pungkas Danramil.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }