Babinsa Koramil 1713-03/Teluk Arguni Melaksanakan Komsos Dengan Petani Sayur Di Kampung Erigara

Kaimana – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1713-03/Teluk Arguni Sertu Engel Tebay melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berupa anjangsana di kediaman Anggita Dinggon (Ketua Kelompok Tani ) Kampung  Efigara Distrik Teluk Arguni Kabupaten Kaimana, Kamis (06/09/2018).

Keberadaan kelompok petani sayur ini sangat bermanfaat bagi para petani lainnya yang ada di Kampung  Erigara karena dapat meningkatkan produksi sayur  dan mendongkrak perekonomian yang ada di kampung tersebut, untuk sayuran yang di tanam Terong , Kol dan kankung oleh para petani disejumlah lahan tidur yg tdk di urus oleh pemilik tanah .

Pada kegiatan komsos tersebut Babinsa dapat berinteraksi langsung dengan warga sehingga bisa menyampaikan beberapa hal mengenai cara bercocok tanah tanpa bahan kimia atau Pertizida , kedepan dapat dapat di lakukan dengan bahan organik baik pupuk maupun anti hama lainnya . Untuk meningkatkan produksi sayuran di Kampung tidak hanya dikonsumsi sendiri tapi bisa dikirim atau dipasarkan kedaerah lain atau ke kota .

“Anggita salah satu petani sayur yang juga ketua kelompok tersebut menyatakan bahwa bercocok tanam tanpa bagan kimia sangat menguntungkan . Dan berkat bimbingan Babinsa  sudah mengalami perkembangan yang signifikan semenjak ada pendampingan dan pelatihan dari anggota TNI terutama Babinsa Koramil 1713-03/Teluk Arguni .

Petani sangat senang jika ada Babinsa dikampung karena bukan hanya untuk memberikan pendampingan tapi juga memberikan rasa aman di kampung Erigara ,pada kenyataanya para anggota TNI sekarang dapat menyatu dan berbaur  bersama warga serta masyarakat kampung”, tambah Anggita.

Demikian halnya Sertu Engel Tebay disela- sela kegiatanya di kampung  menyatakan bahwa kegiatan komsos seperti ini harus selalu dilakukan sepanjang waktu agar bisa menyelami dan merasakan apa yang menjadi keluhan dan kendala yang dialami masyarakat sehingga antara TNI dan Rakyat tidak ada jarak sama sekali, karena pada jati dirinya bahwa TNI merupakan bagian dari rakyat yang kebetulan mempunyai kewajiban serta tugas tertentu sehingga kesusahan yang dialami rakyat maka TNI akan selalu ada untuk rakyat”, kata Sertu Engel Tebay

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }