Kodam XVIII/Kasuari Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1440 H/ 2018 M

Manokwari – Masjid Istiqlal Makodam XVIII/Kasuari sebagai tempat acara memperingati Tahun Baru Hijriyah 1440 H/2018 M. Pangdam XVIII/Kasuari yang di wakili oleh Kolonel CZI Sajad Mawardi ( Staf Ahli ) yang langsung membuka acara sekaligus membacakan amanat siang itu. Dengan mengambil tema”  Hikmah Tahun Baru Hijriah 1440 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT guna membentuk Prajurit yang militan, loyal dan profesional”, Kamis (13/09/2018).

Dikutib dari amanat Pangdam XVIII/Kasuari, peristiwa Tahun Baru Hijriyah adalah awal penanggalan umat islam yang di mulai pertama kali ketika Rosululloh SAW bersama para sahabat melakukan hijrah dari kota Mekah menuju kota Madinah. Hijrah tersebut merupakan strategi besar Alloh SWT dalam melanjutkan dakwah Rosululloh untuk mensyiarkan agama islam yang rahmatan Lil alamin. Dengan dilaksanakannya peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440 H/2018 M diharapkan seluruh Prajurit dan PNS agar dapat mengambil hikmah dan segera diaktualisasikan dalam kehidupan sehari hari guna mendukung keberhasilan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Selaku penceramah KH. Abdul Kholiq Bukhori memberikan Tausyiah secara detail kepada Prajurit dan PNS agar setiap tahun baru islam atau Tahun Baru Hijriyah  harus ada perubahan perilaku yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Selain itu ungkapan KH. Abdul Kholiq Bukhori yang paling menyentuh hati dan perlu di jadikan pedoman bagi seluruh Prajurit dan PNS adalah sehebat apapun kita, setinggi apapun pangkat kita dan sesukses apapun kita,  manakala di panggil Alloh SWT atau meninggal dunia semoga meninggal dalam keadaan Khusnul Khotimah.

Ikut Hadir dalam acara peringatan Tahun Baru Hijriah 1440 H/2018 M para Asisten Kasdam XVIII/Kasuari, seluruh prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari. Dengan berhasil terselenggaranya acara Peringatan Tahun Baru Hijriah 1440 H/2018,  “Saya bersyukur Alhamdullilah dan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS karena semangat serta Antusiasnya sehingga acara ini berjalan dengan lancar, tertib “. Ungkap Letkol CAJ Umar Subiyanto (47) Pamen asal Yogyakarta.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }