Pelatihan Bela Negara di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian

Manokwari – Kesadaran Bela Negara harus dibangun, dibina dan ditumbuh kembangkan dalam diri setiap warga negara sejak usia dini melalui pendidikan seumur hidup dalam bentuk proses pembelajaran interaktif, parsitipatif dan progresif sepanjang hayat. Dalam kaitan itu TNI AD khususnya Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan kegiatan Pelatihan Bela Negara di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian  (STPP) Manokwari secara berkelanjutan membantu pemerintah untuk menjaga stabilitas dan keutuhan Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa STPP Manokwari Semester V dan VII yang berjumlah 140 orang dan Asisten Teritorial  (Aster) Kolonel Inf Andi M. Ali, S.H yang membuka pelatihan tersebut mewakili Pangdam XVIII/Kasuari. Turut menghadiri sejumlah para Perwira Ahli Pangdam, Asisten Kasdam dan Balak Kodam XVIII/Kasuari, Kamis (11/09/2018).

Dalam sambutan Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan oleh Aster bahwa kegiatan Bela Negara tersebut bermaksud untuk membangun watak setiap generasi muda/ warga Negara Indonesia agar memiliki rasa cinta tanah air serta kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban bagi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara, baik secara psikis maupun fisik serta bertujuan membentuk, membina generasi muda bangsa Indonesia serta berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, cerdas, berjiwa kesatria, cinta tanah air, dan mempererat kebhinneka Tunggal Ikaan serta memiliki rasa bela negara.

Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari, dengan berbagai materi Bela Negara baik secara ceramah maupun praktek di lapangan dan nara sumber/pelatih dari personel Kodam XVIII/Kasuari.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }