0 Views

Sinergistas TNI Polri Melaksanakan Patroli Gabungan Dan Razia Kamtibmas Di Wilayah Kota Kaimana

Kaimana – Bertempat di Jl. Utarum Pasir Lombo Polres Kab. Kaimana, Prov. Papua Barat, telah dilaksanakan apel Razia gabungan TNI – Polri dalam rangka Kamtibmas di Kab. Kaimana, yang dipimpin oleh Kompol Ibrahim Ismail (Waka Polres Kaimana) dan diikuti -+ 35 Orang, Sabtu (15/09/2018).

Turut hadir dalam kegiatan AKP J. Siriyey (Kabag Ops Polres Kaimana), Letda Inf Stevanus Aninam (Dan Unit Intel Kodim 1713/Kaimana), Personil Kodim 1713/Kaimana sebanyak 15 orang menggunakan 2 Randis Kodim 1713/Kaimana, Personil Polres Kaimana sebanyak 17 orang menggunakan 3 unit Randis Polres Kaimana.

Pengecekan Apel Gabungan dimulai dan pengarahan Kompol Ismail Ibrahim (Wakapolres Kaimana) yang menyampaikan Dalam pelaksanaan razia gabungan ini diutamakan seperti biasa ditujukan kepada Masyarakat pengguna Minuman Keras di sepanjang Jalan, dalam hal ini untuk meminimalisir tindakan kriminal dan lakalalin yang diakibatkan oleh Miras, dengan sasaran yang telah ditentukan dan diarahkan kepada Anggota gabungan bergerak dari Polres Kaimana menuju sasaran yang telah ditentukan.

Dalam pelaksanaannya berhasil tangkap di Jln. Utarum, Kampung Coa, telah diamankan seorang pemuda yang saat di amankan dalam kondisi mabuk dan membawa 3 botol Miras jenis Sopi dan dari hasil pengembangan telah diperoleh sumber pengedar Miras jenis Sopi bertempat di Kampung Ruar Distrik Arguni.

Selanjutnya tim langsung bergerak ke sasaran dan langsung dilakukan pemeriksaan dirumah yang bersangkutan dengan hasil terdapat kurang lebih 40 liter Miras Jenis Sopi, dimana barang bukti tersebut langsung dimusnahkan didepan halaman rumah yang bersangkutan dipimpin langsung oleh Wakapolres Kaimana, dan menghimbau agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatan sebagai penjual miras.

Kemudian tim patrol kembali melaksanakan razia dan tepatnya di Jl. Kaki Air telah diamankan 3 orang pemuda dan di Jl. Ptt telah diamankan 2 orang anak pelajar yang juga sedang mengkonsumsi Miras. Dan unit intel Kodim 1714/Kaimana menyatakan “Dalam pelaksanaan razia dilakukan oleh tim gabungan dan diutamakan bagi pengguna minuman Keras di pingiran Jalan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Dari hasil Razia Jumlah pengguna ditemukan sebanyak 5 orang, yang rata-rata masih dibawah umur dan masih sekolah yang sudah diamankan dipolres kaimana untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Razia minuman keras ini dilaksanakan untuk meminilimalisir tindakan kriminal serta cipta situasi Kamtibmas yang kondusif. ”tutur Danunit Intel Kodim 1713/Kaimana Letda Inf Septinus Aninam Tim Gabungan patroli telah tiba di Polres Kaimana dan pasca pelaksanaan kegiatan razia selesai dalam keadaan aman.

Posting Terkait