Gotong Royong Tradisi Turun Temurun Yang Tak Pernah Pudar

Sorong- Menjalin kebersamaan dengan warga, Babinsa Kampung Kamisabe Distrik Moswaren Koramil 1704-08/Teminabuan Serda Anhar bersama-sama warga binaannya bahu membahu membantu membangun rumah Bapak Niko Athabu bertempat di Kampung Kamisabe, Kabupaten Sorong Selatan, Senin (17/09/2018).

Kegiatan gotong royong pembangunan rumah ini sudah menjadi tradisi warga Kampung Kamisabe Distrik Moswaren, misalkan ada salah satu warga yang membangun rumah maka seluruh warga datang untuk berpartisipasi, bagi yang punya kemampuan tukang maka membantu dengan tenaga, bagi yang punya rezeki lebih maka membantu dengan bahan bangunan, ibu-ibu pun turut serta memasakan makanan dan minuman bagi warga, bagi warga yang tidak dapat hadir karena berhalangan dibantu dengan doa agar kegiatan pembangunan berjalan lancar dan aman, Jelas Babinsa.

Menurut Danramil 1704-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna, gotong royong membangun rumah tersebut untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk membantu meringankan beban warga. “Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama Rakyat benar – benar terwujud dan hasilnya terbukti,” ujar Danramil.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }