Pembukaan Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intel Bagi Bintara Intelijen Dan Babinsa TW III TA 2018 Kodam XVIII/Kasuari

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 17 September 2018,pukul 09.00 WIT bertempat di Aula Makodam XVIII/Ksr, dihadiri oleh para pejabat Kodam XVIII/Ksr, Para Tim Penatar Dan Penyelenggara, serta Peserta MTT berjumlah kurang lebih 140 Org di buka langsung oleh Kasdam XVIII/Ksr (Brigjen TNI H Dedi Sambowo).

Sebelum amanat disampaikan oleh Kasdam XVIII/Ksr, sebelumnya Bpk Kasdam mengucapkan selamat datang kepada Tim Penatar dan para peserta MTT yang di harapkan dapat memberikan sumbangsih yang besar dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Ksr.

Adapun maksud dari kegiatan MTT ini adalah agar para bintara intelijen dan babinsa memiliki kemampuan dalam mengumpulkan keterangan sehingga dapat memberikan bahan masukan kepada pimpinan untuk digunakan dalam pengambilan keputusan. Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan fungsi intelijen dan babinsa yang meliputi penyelidikan,pengamanan dan penggalangan serta mampu melaksanakan adminstrasi intelijen secara optimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Ksr.

Melihat pentingnya kegiatan MTT kali ini Kasdam mengaharapkan kepada para peserta agar melaksanakan kegiatan yang dijadwalkan selama 12 hari kedepan dengan semangat dan penuh antusias agar dapat menyerap ilmu-ilmu yang diperoleh dari penatar untuk dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Salin bekerjasama dan membantu dalam melakukan kegiatam belajar,saling menuangkan pikiran dan bertukar ilmu serta ide-ide sehingga dapat menyelesaikan tugas yang nanti akan diberikan oleh penatar.

Diharapkan pula dalam pelaksanaan tugas saat ini kedepannya seluruh bintara intelijen dan babinsa dapat berpedoman pada program kerja dan anggaran Ta 2018 agar tercapai tertib administrasi disatuan, meningkatkan profesionalisme dan kinerja untuk menciptakan deteksi dini dan cegah dini terhadap perkembangan situasi di wilayah tugas masing-masing guna pengambilan langkah-langkah prefentif yang cepat dan tepat serta membangun sinergitas antar aparat intelijen didaerah guna menciptakan situasi diwilayah yang kondusif serta dapat memberikan dan meberi contoh yang baik dalam kehidupan sebagai prajurit dilingkungan tugas maupun ditengah-tengah masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }