Tingkatan Disiplin, Dedikasi, Loyalitas Dalam Bertugas

Sorong –Upacara Bendera Tujuh Belasan Sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 171/PVT Kolonel Inf Hariyanto, dihadiri oleh Para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, serta Prajurit dan PNS bertempat di lapangan Upacara Makorem 171/PVT, jl. Pramuka, No.1, Sorong-Papua Barat, Senin (17/09/2018).

Dalam amanat Pangdam XVIII/Kasuari yang di bacakan oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Hariyanto, selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa upacara bendera merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara yang menjadi bukti tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karenanya agar penghormatan terhadap lambang negara ini tidak dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka, tetapi harus dapat menjadi wahana untuk mempertebal nasionalisme dan mempertinggi patriotisme yang menjadi landasan moral semangat pengabdian kita kepada negara dan bangsa yang kita cintai.

Secara umum wilayah Papua Barat saat ini sudah mengalami banyak kemajuan baik dari sisi politik, ekonomi, sosial budaya, keamanan maupun pemerintahan.  hal ini tentu tidak terlepas hasil kerja keras seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Kodam XVIII/Kasuari sebagai patriot pembela rakyat, karena kita memiliki kemampuan untuk mewujudkan masyarakat papua barat yang aman dan damai.

Adapun penekanan Pangdam XVIII/Kasuari kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari yaitu pegang teguh serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan moral serta etika dalam pelaksanaan tugas. Tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas, serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan dalam tubuh jajaran Kodam XVIII/Kasuari, sebagai basis utama untuk mendukung pelaksanaan tugas. Tingkatkan kepekaan terhadap dinamika perubahan lingkungan dan perkembangan situasi serta optimalkan kesiapsiagaan operasional satuan di jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }