Dekat Dengan Rakyat Melalui Komsos Yang Membangun

Sorong – Terus mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kelurahan Klasaman Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda Sudirman melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Bapak Yesaya Malibela, Rabu (19/09/2018).

Tujuan Komunikasi Sosial untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat. Gelaran ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga Komunikasi Sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan (wilbin) Seperti diketahui, Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.

Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan Komunikasi Sosial, yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya. jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, ujarnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }