Upacara Bendera di Lapangan Makodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan upacara bendera hari Senin dengan Inspektur Upacara Kepala Kelompok Staff Ahli Kolonel Inf Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E. dan Komandan Upacara Mayor Inf Zakaria, bertempat di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari Jl.Trikora Arfai 1, Senin (08/10/2018).

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan jajaran TNI AD di seluruh Indonesia. Tujuan upacara adalah meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan wujud rasa bangga serta penghormatan terhadap sang Merah Putih sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara yang menjadi bukti tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selesai upacara tersebut, seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan latihan Defile sebagai upaya untuk menunjukkan kebanggan, kekompakan dan kedisiplinan yang dimiliki oleh Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari sehingga latihan defile dilaksanakan dengan penuh semangat dan serius. Tampilan sosok Prajurit dimulai dari sikap yang paling sederhana yakni sikap sempurna pada saat berdiri. Jika berdiri dalam sikap sempurna saja tidak benar, maka dapat dipastikan bahwa ada yang salah dalam postur seorang Prajurit tersebut. Derap langkah kaki dan gerakan tangannya menunjukkan ketegasan dan ketangkasannya dalam Peraturan Baris- Berbaris. Latihan defile dilaksanakan berulang-ulang sampai terlihat sempurna.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }