Dandim 1715/RA memberikan materi Ancaman Radikalisme dan Terorisme

Raja Ampat – Bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 1715/RA kepada geberasi muda sebagai penerus bangsa maka Dandim 1715/RA memberikan materi Penanganan Ancanam Radikalise dan Terorisme Kepada Pelajar SMP dan SMA di Kab. Raja Ampat. Bertempat di aula kantor BAPEDA Komples kantor Bupati Raja Ampat Jl. Jenderal Sudirman, Kel. Warmasen Distrik Waisai Kota Kab. Raja Ampat dan di ikuti ± 90 orang. (09/10/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut Lasiman S.Sos (Asisten I Setda Kab Raja Ampat),Letkol Inf Josef Paulus Kaiba (Dandim 1715/Raja Ampat), Ipda Liska Oktavia (Kanit PPA Polres Raja Ampat), Ibu Nunuk Setyowati (Kabid Wasnas Badan Kesbangpol Provinsi Papua Barat), Drs.  Muh Hasan ( sekretaris Kesbangpol kabupaten Raja Ampat), Pelajar tingkat SMP dan SMA.

Dandim 1715/Raja Ampat menyampaikan materi tentang penanganan ancaman terorisme dan radikalisme dan memberikan pemahaman 4 pilar kebangsaan antara lain : Pertama UUD 1945, kedua Pansasila, ketiga NKRI, ke empat Bhineka Tungal Ika kepada pelajar SMP dan SMA di Kab. Raja Ampat.

Letkol Inf Josef Paulus Kaiba menambahkan Generasi muda tidak boleh diam dalam menyikapi berbagai dinamika yang terjadi di dunia maya (internet). Apalagi dunia maya kini makin disesaki faham-faham negatif, terutama radikalisme dan terorisme.

“Generasi muda tidak boleh diam dan harus bangkit membersihkan dunia maya dari radikalisme dan terorisme. Ini penting karena sasaran radikalisme dan terorisme adalah anak muda, sehingga yang bisa melawan pun juga harus anak muda, baik melalui tulisan, video, meme dan laian-lain. ungkapnya saat menutup pemberian materi di aula Kantor BAPEDA Kab. Raja Ampat. (Cyber Kodim 1715/RA)

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }