0 Views

Berikan Pemahaman Tentang NKRI, Danramil Makbon Ajarkan Wawasan Kebangsaan

Sorong – Untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda khususnya para pelajar, Danramil 1704-05/Makbon Kapten Inf Anwar Koly, melaksanakan kegiatan Wasbang di SMA Negeri 8 Makbon, Kelurahan Makbon Distrik Makbon Kabupaten Sorong, Kamis (11/10/2018).

Menurut Danramil 1704-05/Makbon Kapten Inf Anwar Koly, wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena wawasan kebangsaan bagi Siswa SMA Negeri 8 Makbon ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan terhadap NKRI.

Adapun materi yang diberikan memuat pengetahuan kebangsaan melalui butir-butir Pancasila, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri. Kemudian kedisiplinan dan pengetahuan Idiologi Negara serta  4 pilar kebangsaan.

Materi – materi itu sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini, yaitu mulai dari anak Sekolah Dasar hingga Menengah,” paparnya.

Selama pemberian materi, Danramil juga mengajak siswa-siswi untuk aktif dengan memberikan pertanyaan untuk dijawab para siswa. Bahkan untuk menguji mental dan kepercayaan diri para siswa, Danramil menunjuk siswa-siswi secara acak untuk tampil ke depan dan menyampaikan saran, pendapat dan pertanyaan.

 

Posting Terkait