0 Views

Kodim 1715/RA Bersama Dinas Kebersihan, Satpol PP dan BPBD Raja Bersihkan Pasar Kota Waisai

Raja Ampat – Kodim 1715/Raja Ampat melaksanakan karya bhakti bersama Dinas Keberaihan, Satpol PP dan BPBD Raja Ampat dengan melaksanakan pembersihan di Pasar Kota Waisai Kel. Sapordanco Distrik Waisai Kota Kab. Raja Ampat. Yosep mirino (Kadis Kebersihan Kab. Raja Ampat), Mayor INF Yuli Agus Padang (Kasdim 1715/RA), Kapten Inf Salim (Pasi Intel Kodim 1715/RA), Lettu Inf Untung (Pasi OPS Kodim 1715/RA), Letda Inf Musa Maknun (Wadanramil 01/ Waisai), lettu Inf Arman (Pasi pers Kodim 1715/Raja Ampat), Frans Kabes (Sekertaris Satpol PP Kab. Raja Ampat), Faisal (Kabid Pertamanan Dinas Kebersihan Kab. Raja Ampat), Kamis (11/10/2018)

Kegiatan ini dipelopori oleh Kodim 1715/RA, Kasdim 1715/RA Mayor Inf Agus Padang  didampingi Letda Inf Musa Maknun Danramil 1715 – 01 / Waisai menyampaikan “kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan kebersihan kota Waisai dan mempererat kerja sama antar TNI dan Aparatur Pemerintah Daerah dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat Wilayah Kota Waisai serta bermanfaat untuk masyarakat setempat, dan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin dan bekerjasama dengan lebih banyak lagi instansi serta komponen masyarakat lainnya” Disamping pembersihan di dalam pasar juga dilakukan pembersihan aliran parit yang penuh dengan sampah dan limbah para pedagang, Pengerukan parit ini dilakukan menggunakan alat yang dibawa dari masing- masing, karena terdapat banyak sampah dan material tanah di dalam parit yang membuat genangan air bila hujan turun.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebersihan menyampaikan “Pembersihan ini dilakukan agar kenyamanan pasar dapat terjaga, seperti jalur air (Drainase)  akan diperbaiki karena tidak boleh terganggu yang nantinya menyebabkan genangan air. Ungkapnya Dihadapkan dengan cuaca yang saat ini masuk pada musim penghujan sehingga dapat memperlancar aliran air selokan dan genangan air yang bisa menyebabkan pasar banjir, becek dan kotor. Kodim 1715/RA memilih sasaran Pasar karena merupakan tempat menjual hasil produksi yang dihasilkan masyarakat, tempat pemenuhan kebutuhan masyarakat secara langsung, tempat transaksi jual beli barang atau jasa, juga tempat lapangan kerja bagi masyarakat sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah. Kodin 1715/RA memberi contoh kepada para pedagang dan para pengujung untuk selalu menjaga kebersihan pasar dan membuang sampah di tempat yang telah disediakan sehingga pasar tidak hanya sebagai tempat jual beli juga dapat digunakan sebagai wisata kuliner yang sehat, semoga dengan apa yang diperbuat dapat menjadi suri tauladan yang baik.

 

Posting Terkait