0 Views

Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta acara Purna Tugas Bintara Kodim 1704/Sorong periode 1 Oktober 2018

Sorong –  Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.IP. memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta acara Purna Tugas Bintara Kodim 1704/Sorong periode 1 Oktober 2018, dihadiri oleh Kasdim 1704/Sorong Mayor Kav  Abdul Mufit, para Pasi Kodim 1704/Sorong, para Komandan Koramil  jajaran Kodim 1704/Sorong, serta prajurit dan PNS Kodim 1704/Sorong bertempat di Aula Pandu Sakti  Jl. Ahmad Yani, Klaligi, Kec. Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (11/10/2018).

Dalam sambutan Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S. IP.  mengucapkan selamat, atas kenaikan pangkat kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Ucapan yang sama disampaikan kepada  anggota yang mengakhiri masa tugasnya kepada TNI AD, Bangsa dan Negara. Komandan Kodim 1704/Sorong dan atas nama Negara mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di Kodim 1704/Sorong, Ucap Dandim 1704/Sorong.

Pada acara kenaikan pangkat para prajurit Kodim 1704/Sorong kali ini, disampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu penghargaan karena pengabdian yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD kepada seorang prajurit yang telah melalui suatu proses dari bidang personalia dan prestasi kerja yang bersangkutan. Semakin bertambahnya pangkat maka semakin besar tanggung jawabnya maka jadikan kenaikan pangkat tersebut sebagai pendorong semangat dan motivasi kerja yang lebih baik di masa mendatang melalui sikap dan disiplin serta meningkatkan kinerja sebagai prajurit.

Dandim berpesan Purnawirawan bukan sekedar sebuah tradisi, tetapi merupakan sebuah moment penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi Purnawirawan. Tradisi Purna Bhakti yang telah dilaksankan kesekian kalinya di Kodim 1704/Sorong. Ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri pengabdiannya sebagai Prajurit.

Adapun anggota Kodim 1704/Sorong yang menerima kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2018 berjumlah 1 orang Perwira, 57 orang Bintara, 20 orang Tamtama dan Purna Tugas 2 orang Bintara. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat dan yang Purna Tugas dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

 

Posting Terkait