0 Views

Prajurit Korem 171/PVT Melaksanakan Latihan Menembak Senapan Dan Pistol

Sorong – Prajurit Korem 171/PVT  melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA 2018 guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak Prajurit Korem 171/PVT yang dipimpin oleh Dandenmarem 171/PVT Mayor Inf Soleman Sanggel sebagai Komandan latihan, yang  bertempat di lapangan tembak Brimob Den C Sorong, Suprau, Sorong-Papua Barat, Kamis (11/10/2018).

Menjadi Prajurit yang Profesional, handal dan militan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit. Hal ini dibuktikan oleh Prajurit Korem 171/PVT dengan konsisten mengasah kemampuan militer, yang salah satunya adalah kemampuan menembak. Latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA 2018 Prajurit Korem 171/PVT ini  berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan,  agar melalui latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya, prajurit Korem 171/PVT dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, sehingga diharapkan kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal, maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah.

Disamping itu menembak senjata ringan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Oleh karenanya, kemampuan menembak ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan dari waktu kewaktu, serta menjadi kebutuhan bagi setiap prajurit, sehingga setiap prajurit benar-benar terlatih, mahir dan profesional.

Posting Terkait