0 Views

Turut Serta Melindungi Anak, Babinsa Salawati Ikuti Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana (PRB)

Sorong –  Upaya mewujudkan sekolah aman bagi anak yang berbasis Pengurangan Resiko Bencana (PRB), BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Kabupaten Sorong dan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Kabupaten Sorong menyelenggarakan kegiatan pelatihan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) bagi tenaga pendidik bertempat di SLB Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Jumat (12/10/2018).

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut adalah kepala BMKG Kabupaten Sorong, Kepala BNPB Kabupaten Sorong, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Lurah Kelurahan Makbalim dan Babinsa Koramil 1704-03/Salawati Serda Teguh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Kepas Kalasuat, S.Pd. M.Pd. Mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk melindungi hak-hak anak atas perlindungan, keamanan dan kelangsungan hidup dan juga hak untuk mendapatkan pendidikan dasar yang berkualitas dan berkesinambungan, dan diharapkan untuk dapat menyebarkan pengetahuan mengenai pengurangan risiko bencana berikut fasilitas sekolah yang aman dan manajemen bencana di sekolah melalui guru maupun fasilitator, salah satunya dengan menyusun modul-modul yang dapat menjadi referensi para guru.

Lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Kepas Kalasuat, S.Pd. M.Pd.Melalui kegiatan pelatihan diharapkan agar upaya pengurangan risiko bencana dapat mencapai sasaran yang lebih luas dan dapat dikenalkan secara lebih dini kepada seluruh peserta didik, misalnya dengan mengintegrasikan pendidikan pengurangan risiko bencana ke dalam kurikulum sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler dan lain-lain. Kemudian upaya untuk memastikan bahwa lingkungan pendidikan sekolah dan fasilitas pendidikan aman dari bencana dan bukan merupakan tempat yang dapat membahayakan kehidupan peserta didik, guru dan tenaga kependidikan lainnya.

Posting Terkait