0 Views

Komsos Babinsa Dengan Masyarakat Sebagai Cara Untuk Mempererat Hubungan Emosional TNI- Rakyat

Manokwari – Hubungan baik antara TNI dan rakyat perlu dijaga secara berkesinambungan dengan prinsip saling hormat menghormati agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga. Hal tersebut pula yang dipedomani oleh Babinsa Koramil 1703-07/Wasior  sebagai aparat teritorial. Menindaklanjuti hal tersebut Babinsa Koramil 1703-07/Wasior  Kopda George Mahulete melaksanakan  Komsos dengan masyarakat di kampung Oya , Distrik Naikere kabupaten Teluk Wondoma, Minggu (14/10/2018).

Kegiatan Komsos Babinsa kepada warga kampung Oya   yang merupakan warga binaan Kopda George Mahulete rutin dilakukan hal ini sebagai sarana komunikasi demi terjalin hubungan TNI-RAKYAT yang selama ini terbina dengan baik, untuk lebih mendekatkan diri dengan warganya Babinsa sesekali datang berkunjung dengan memberikan bantuan tali kasih dalam bentuk bahan makanan sebagai rasa kepedulian untuk meringankan kesulitan yang dihadapi warganya.Dalam kunjungannya  babinsa Kopda George Mahulete menyampaikan hal hal yang berhubungan dengan kehidupan bermasyarakat seperti bila ada suatu permasalahan atau kesulitan yang dihadapi masyarakat bisa diselesaikan bersama dan juga apabila terjadi perkembangan situasi bisa berkomunikasi dengan dirinya.

Babinsa pun menyampaikan bahwa sebagai babinsa ,dirinya bertanggung jawab atas kondisi wilayah. Oleh sebab itu dirinya meminta agar para tokoh masyarakat bisa bekerjasama dengan TNI dalam mewujudkan pembangungan karakter masyarakat yang bermartabat, mandiri dan bisa menjaga kedamaian dan ketentraman kampung Oya distrik Naikere.

Posting Terkait