Upacara Pembukaan TMMD Ke 103 Tahun 2018 Di Wilayah Kodim 1713/Kaimana

Kaimana – bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1713/Kaimana Jl Batu Putih Kab.Kaimana Provinsi Papua Barat telah dilaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke 103 Kodim 1713/Kaimana tahun 2018 di Kampung Nusaulan Distrik Buruway dengan tema “TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju sejahterah dan demokratis. bertindak sebagai Irup Drs Matias Mairuma (Bupati Kab.Kaimana) dan Komandan Upacara  Kapten Inf Yosias Waimbo (Pasiops Kodim 1713/Kaimana) yang dihadiri -+ 200 orang turut hadir dalam kegiatan, Letkol Inf Sabdono Budi Wiryanto SE (Dandim 1713/Kaimana selaku Dansatgas TMMD),Letkol Inf Dody Yudha (Pabandya Bakti Dam XVIII/KSR ), Pimpinan FORKOPIMDA Kab.Kaimana, Pimpinan jajaran TNI -Polri di Wilayah Kab.Kaimana. Peserta Upacara terdiri dari,1SSK Kodim 1713/Kaimana, 1SSK Batalyon Inf 764 IB / Kodam Kasuari, 1SST Polres Kaimana, 1SST Satpol PP Kab.Kaimana, 1SST Senkom Kaimana, Senin (15/10/2018).

Pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-103 TA. 2018.TNI Angkatan Darat telah menjalin kerjasama dengan Kementrian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI. Selain itu melakukan kerjasama juga dengan Bapedda Propinsi, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Propinsi, serta Pemerintah Daerah/Pemerintah Kabupaten/Kota. Dalam kerjasama tersebut, TNI AD memiliki komitmen untuk ikut membangun bangsa dan Negara. Dengan  sasaran program TMMD adalah pembangunan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan perumahan, sarana dan prasarana fasilitas umum Iain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah tersebut dengan harapan dapat meningkatkan akselerasi di daerah terpencil.

Sedangkan kegiatan non fisik mengutamakan sosialisasi/penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bemegara, kesadaran bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, pengetahuan masyarakat di bidang kesehatan, kemampuan sebagai Komponen Cadangan dan Pendukung, pengetahuan masyarakat dibidang hukum, kamtibmas dan narkoba, Keluarga Berencana dan kesehatan, pengetahuan Iainnya sesuai kebutuhan masyarakat setempat, ceramah agama kepada masyarakat setempat dan lain-Iain yang menyangkut keterampilan dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat. Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD guna mewujudkan ketahanan Wilayah yang tangguh dan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }