Harta Sejati Adalah Kesehatan, Kesehatan Selalu Tampak Berharga Setelah Kita Kehilangannya

Sorong –  Dalam rangka menjaga kesehatan dan mencegah diri dari penyakit Kanker khususnya dilingkungan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 1704/Sorong, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII/Kodim 1704/Sorong Ny. Oci Andar Panggabean mengundang Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Cabang Kota Sorong untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Kanker bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1704/Sorong, Jumat (19/10/2018).

Ibu Nurtika Sari AMd.Keb sebagai narasumber dalam materinya menjelaskan, bahwa kanker itu dapat timbul karena beberapa faktor diantaranya, faktor genetik (bawaan), faktor lingkungan misalnya radiasi dan terakhir  yang dominan menjadi penyebab kanker adalah faktor gaya hidup dan pola makan yang salah. Lebih lanjut narasumber memaparkan dengan rinci mengenai tiga jenis kanker berbahaya yang banyak diderita masyarakat Indonesia. Diantaranya yakni kanker rahim, kanker payudara dan kanker prostat. Dan beliau juga memaparkan berbagai upaya untuk pencegahannya dapat dilakukan dengan cara mengubah pola hidup sehat, menghindari makanan instant atau makanan cepat saji serta makanan yang mengandung penyedap rasa, pemanis buatan,dan formalin/ borax. Selain itu beliau juga memaparkan upaya pencegahan dan pengobatan penyakit tumor dan kanker ini, hakekatnya dapat dilakukan dengan cara hidup sehat dan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang terdapat di lingkungan rumah dan alam sekitarnya. Bahan alami itu di antaranya sirsak, keladi tikus dan temu putih.

Ny. Oci Andar Panggabean berharap, dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Kanker oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Cabang Kota Sorong diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII/Kodim 1704/Sorong, sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat dan terhindar dari Kanker, Harapnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }