Babinsa Salawati Rencanakan Kegiatan Upacara Bendera Di Sekolah Guna Melatih Kedisiplinan Siswa

Sorong – Babinsa Distrik Salawati Koramil 1704-03/Salawati Serka Sudirja  melaksanakan komsos bersama Bpk. Lorensius Folid. S. Spd. kepala sekolah SMA N 1 Kab. Majaran Distrik Salawati Kab. Sorong, Kamis (25/10/18).

Dalam komsos tersebut Serka Sudirja membahas tentang perkembangan siswa yang mana menangkal kebiasaan  yang menjadi larangan peraturan sekolah, dan selanjutnya merencanakan kegiatan Upacara  Bendera yang rencana  dilaksanakan hari senin yang direncanakan menjadi  Irup dari anggota Koramil 1704-03/Salawati, Babinsa kordinasi dan kerja sama dengan pihak sekolah untuk menyiapkan petugas  dan peserta upacara, untuk di gladikan sebelum pelaksanaan.

Upacara bendera setiap hari Senin di sekolah bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa serta memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa ataupun menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme. Dengan sikap upacara bendera dengan berdiri dan menghormat kepada bendera sang saka merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

Upacara bendera juga mengajarkan pada seluruh siswa untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik tahu sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan siswa.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }