Tingkatkan Keamanan, Babinsa Memotivasi Warga Agar Aktif Melaksanakan Siskamling

Sorong – Babinsa kelurahan Klawalu Koramil 1704-01/Sorong Timur Sertu Susiswo bersama Babinkamtimas dan warga melaksanakan pemantauan keamanan di pos Kamling KPR BTN kelurahan Klawalu Kota Sorong, Kamis (25/10/18).

Kegiatan sambang kamling ini dilakukan secara rutin dan terus menerus dalam Rangka Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat,serta bertujuan untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda malam atau menjaga lingkungan pada malam hingga dini hari.

Menurut Sertu Susiswo, menjaga keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab dari semua warga,  untuk itu perlu motivasi dari perangkat desa dan babinsa agar warga dapat aktif melaksanakan siskamling.

“Keamanan dan ketertiban lingkungan adalah tanggung jawab setiap warga bukan merupakan tanggung jawab perangkat desa,  Babinsa maupun Babinkantibmas saja,” jelasnya.

Masih kata dia, Babinsa dan Babinkamtibmas juga perangkat Desa hanya bisa menghimbau, mendampingi serta memotivasi warga agar aktif melaksanakan siskamling sehingga keaman dan ketertiban kingkungan dapat selalu dalam keadaan kondusif.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }