Danramil 1704-10/Ayamaru Menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

Sorong – Peringatan Sumpah Pemuda adalah sebuah momentum kebangkitan pemuda, bertempat di aula pertemuan Kampung Yaksoro  jalan Dr. Jhon Yan Piet Wanane, kampung Yaksoro,  Distrik Aitinyo Tengah, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Danramil 1704-10/ayamaru menghadiri Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 Kab.Maybrat dengan tema bangun pemuda, satukan indonesia yang di pimpin oleh Teriyanus Isir S.T Ketua DPD KNPI Kab Maybrat  yang di ikuti oleh 300 orang, Selasa (30/10/18).

Pada kesempatan tersebut, Bapak Teriyanus Isir S.T Ketua DPD KNPI Kab. Maybrat  dalam sambutannya menyampaikan, semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga Persatuan dan Kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus diteladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dilokasi kagiatan, Danramil 1704-10/Ayamaru Mayor Inf Andreas Paillo menyampaikan, dengan momen sumpah pemuda ke 90 tahun 2018 ini, dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat diwilayah teritorialnya.

“Dengan peringatan hari sumpah pemuda tahun 2018 ini, diharapkan mampu merekatkan persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah berjalan baik antar warga, dalam bingkai Bhinneka Tungga Ika,” terangnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }