Kodim 1706/Fakfak Menghadiri Kegiatan Apel Gelar Pasukan Di Mapolres Kab Fakfak

Fakfak – di laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam rangka “Operasi Zebra Mansinam – 2018” yg diikuti -/+ 150 orang di Lapangan Apel Mapolres Fakfak. Yg bertindak sebagai Irup adalah AKBP Deddy Faury Millewa S.H. S.Ik, yg bertindak sebagai Dan Up adalah Ipda N. Renyaan dan yang bertindak sebagai Pa Up adalah kompol J. Banjarnahor. Hadir dalam Apel tsb. antara lain, Dandim 1706/Fakfak atau yg di wakili oleh Dan Unit Intel (Lettu Inf Zainudin), Dan Pos AL (Mayor (L) Arli Asry), Dansubdenpom Fakfak ( Kapten CPM Ari Siam Yotefa, S.H), Perwakilan Dinas Perhubungan (Japare Biarpulga), Direktur Cabang PT. Jasa Raharja Fakfak (Leonard J. Tambunan), Selasa (30/10/2018).

Apel ini dilaks dalam rangka mengawali pelaksanaan operasi Zebra tahun 2018 yang akan d gelar mulai tgl 30 Oktober s.d 12 November 2018 di seluruh Polda, Data jumlah kecelakaan lalin pd pelaksanaan operasi zebra th 2017 adalah sebanyak 2.097 kejadian, mengalami penurunan sebanyak 863 kejadian atau turun 41% d bandingkan dgn periode 2016 sebanyak 2.960 kejadian. Jumlah korban meninggal dunia pd pelaksanaan operasi zebra 2017 sebanyak 388org, mengalami penurunan sebanyak 261 org atau turun 67% d bandingkan periode 2016 sebanyak 649orang. Di tahun 2017 Pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah nomor 37 tahun 2017 tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Semua itu merupakan langkah2 kepedulian Negara untuk Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas), Meningkatkan kualitas keselamatan dan mnurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tata tertib berlalu lintas, Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

keempat point d atas merupakan hal yg kompleks dan tidak bisa di tangani oleh Polantas sndiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dlm menemukan akar masalah, dan solusinya yg dterima dijalankan oleh semua pihak. Pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2018 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yg menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya laka lalin antara lain,Pengemudi menggunakan Handphone, Pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi d bawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda motor tdk menggunakan helm SNI,  Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan Narkoba/Mabuk, Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yg d tentukan.Pukul 09.30 WIT Apel selesai dlm keadaan aman dan tertib.

Apel Gelar Pasukan yg dilaksanakan bertujuan untuk menertibkan Lalu lintas khususnya di Kabupaten Fakfak, dan untuk menurunkan tingkat pelanggaran Lalu Lintas di Kabupaten Fakfak baik yg di lakukan oleh masyarakat Sipil maupun TNI/Polri.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }