Kegiatan Program Inovasi Desa Kabupaten Fakfak

Fakfak – Bertempat di Ruangan Ballroom lantai 5 Hotel Grand Fakfak telah dilaksanakan kegiatan Program Inovasi Desa dan Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Fakfak yang melibatkan 17 Distrik, 142 Kampung yang berada di Kab Fakfak, Senin(05/11/2018).

Turut hadir dalam kegiatan Program Inovasi Desa Drs Mohamad Uswanas M.Si (Bupati Fakfak), Ir Abraham Sopaheluwakan M.Si (Wakil Bupati), AKBP Deddy Foury Millewa SH S.IK M.IK, Abdul Latif Suaeri (Kepala BPMK Fakfak), Mewakili Dandim 1706/Fakfak Letda Inf Adam Fuad (Pa Sandi), Nursiah Sawan S.STP (Ketua Panitia), Pimpinan OPD, Kepala Distrik Kepala Kampung, Aparat Kampung dan Tenaga Pendamping dan Undangan -+250 orang.

Adapun sambutan Bupati Fakfak dalam membuka Kegiatan Program Inovasi Desa, Bupati mengajak seluruh Hadirin untuk menyanyikan lagu “Desaku” yang juga telah dinyanyikan dengan berbagai bahasa di Dunia seperti dengan bahasa Latin bahasa Spanyol, di Filipina dgn Bahasa Tagalog, bahasa Inggris, Eropa Timur, Polandia dan di Jepang dinyanyikan kembali yang merupakan suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Saat saat sekarang ini Kota sudah bukan lagi tempat yang nyaman dan enak untuk didiami karena masalah yang ditimbulkan juga semakin kompleks sehingga banyak dari orang orang kota yang ingin pindah ke kampung- kampung untuk mencari suasana yang nyaman dan aman, terkait dengan hal tersebut maka, sekarang saatnya untuk yang di Kampung mulai menata pembangunannya.

Pancasila juga mengajarkan gotong royong antara masyarakat dan perangkat kampung di sisi lain jangan ujung-ujungnya hanya untuk uang, uang bukan tujuan itu alat untuk mencapai tujuan dan itu juga merupakan nilai tukar yang memicu semangat kebersamaan gotong royong untuk menciptakan suatu kebersamaan.

Tahun 2019 Pemda akan membentuk Tim/Kelompok yang bertujuan untuk membantu mempercepat Pembangunan Kampung yang ditujukan pada objek2 yang menjadi tujuan pembangunan yang melibatkan dinas2 yang lain, untuk mempercepat proses pembangunan masyarakat Kampung, jika lahan siap maka Pemda akan bekerjasama dengan TNI dan POLRI.

Laporan Singkat Kepala BPMK tentang rencana program kegiatan, program yang sedang berjalan dan proses administrasi dan pelaporan

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa atau Kampung seperti di bidang kelautan perkebunan kehutanan yang bekerjasama dengan dinas dinas dan instansi terkait untuk mempercepat proses pembangunan di kampung-kampung.

Pengelolaan dana Kampung harus tepat sasaran dan digunakan sepenuhnya untuk pembangunan kampung dan Jangan disalahgunakan agar tidak menimbulkan proses hukum bagi aparat aparat kampung.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }