Pendampingan Babinsa Kepada Petugas Kesehatan Dalam Kegiatan Posyandu Di Wilayah Binaan

Manokwari, – Dengan perkembangan kondisi wilayah yang semakin maju Babinsa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dituntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan sehingga dapat diterima keberadaannya serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat ,baik tenaga maupun pikiran , Babinsa bukanlah sosok yang harus ditakuti sehingga Keberadaan Babinsa harus mampu menyatu dengan masyarakat di wilayah binaannya. Seperti yang dilakukan Kopda Wanono dan kopda Lasno Babinsa Koramil 1703-03/Merdey bersama kader Posyandu melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu bertempat di Posyandu Anggrek kampung Barma baru Distrik Mayado kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (08/11/2018).

Dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat melalui kegiatan posyandu di wilayah binaannya.Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali dengan tujuan untuk mengecek kesehatan Balita. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain menimbang, memberikan gizi dan melatih kreatifitas anak, dengan harapan anak Indonesia terbebas dari gizi buruk demi masa depan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

“Selaku Babinsa, dengan adanya posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah,” kata Babinsa Kampung Barma baru Distrik Mayado Koramil 1703-03/Merdey Kopda Wanono.

“Dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga.” Ungkapnya Diharapkan dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }