Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

Manokwari –  Kodam XVIII/Kasuari  menyelenggarakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 di aula Makodam XVIII/Kasuari yang di hadiri Irdam XVIII/kasuari Kolonel Inf Frenky Riupassa S.Sos, Kabintaldam XVIII/Kasuari Kolonel Caj Rudi Herman Marentek S. Th, Ka Ajendam XVIII/Kasuari Kolonel Caj Kris Doni Indriarto S.I.P dan Denmadam XIII/Kasuari Kolonel Inf Wempi Ramandei, Waaster Kasdam, Waasrendam, Wadir Sabhara Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey, Pendeta dan Jemaat gereja yang berada di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, Jumat (09/11/2018).

Dalam sambutan Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang di bacakan oleh Irdam XVIII/Kasuari  mengingatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya yang berjuang dan berkorban dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsanya. Selaian itu KKR merupakan sarana yang sangat baik bagi umat Kristiani untuk saling bertatap muka, saling mengasihi dan mempererat persaudaraan guna memperkokoh kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta semangat pengabdian kita kepada NKRI dan meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kebersamaan, persatuan dan kesatuan merupakan bagian penting dari pondasi kehidupan berbangsa dan negara yang majemuk serta beragam ini. Sehingga Pangdam XVIII/Kasuari mengajak seluruh umat Kristiani untuk bersama-sama menanamkan persaudaraan, saling mengasihi, menghormati dan mengembangkan sikap toleransi dengan umat beragam lainnya.

Hal tersebut tersurat dalam kitab 1 Petrus 1 : 22 karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran sehingga kamu dapat mengamalkan kasih, persaudaraan yang tulus iklas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.

Pangdam XVIII/Kasuari juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Panitia KKR atas terselenggarakannya KKR di tengan-tengah kita sedang menghayati pengorbanan para Pahlawan Kusuma Bangsa serta mengajak dengan semangat cinta kasih yang diajarkan oleh Yesus Kristus kita jadikan sebagai landasan untuk meningkatkan kerja dan profesionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas serta untuk mempererat persaudaraan kita bersama.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }