Kokohkan Bangsa dengan Empat Pilar Kebangsaan

Raja Ampat – Dandim 1715/RA Letkol Inf Josef Paulus Kaiba menggelar acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Serba Guna Kampung Waigama Distrik Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat yang diikiti ± 150 orang, Rabu (14/11/2018)

Dandim 1715/RA menggelar acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI), dengan tujuan dan upaya menanamkan nilai – nilai kemandirian dan memperkokoh bangsa Indonesia yang kuat.

Hadir dalam acara Abdul Faris Umlati, SE (Bupati Raja Ampat), Bung Maikel Watimena (Wakil ketua Komisi IV DPRRI), Letkol inf Josef paulus kaiba (Dandim 1715/RA), Muhidin Umalelen S.Sos, M. Ec. Dev (Asisten 3 Setda Kab. Raja Ampat), Marthen Bartolomeus, S.Ip (Kepala Dinas Perikanan Raja Ampat), Djalali (Kadis Perimdag Raja Ampat), Kapten Inf Salim (Pasi Inteldim 1715/RA), Toga, Todat Tomas, Toda dan Topuan Kampung Waigama.

Letkol Inf Josef Paulus Kaiba (Dandim 1715/RA) Menyampailan konsepsi tentang nilai kebangsaan harus merujuk pada Pancasila sebagai dasar negara Indonesia merdeka, UUD 45, Bhenika Tunggal Ika dan NKRI.

Semua ini adalah modal dasar dan harus menjadi sebuah pilar yang tak terpisahkan dan saling menopang dan menguatkan dalam rangka kesadaran sebagai bangsa yang majemuk dan sebagai perekat negara kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari berbagai Suku bangsa dan Bahasa.

Belum lagi posisi negara kita adalah negara kepulauan yang sangat luas teretorialnya, butuh sebuah keseriusan pengawasan dan persatuan dan kesatuan bangsa, rakyat Indonesia yang majemuk.

Bagi Dandim 1715/RA  Letkol Inf Josef Paulus Kaiba wajib bagi kita mempunyai kesadaran dan pemahaman bela negara dan memperkokoh dan memperkuat Nilai nilai luhur sebagai bangsa yang kuat dan besar serta menjunjung tinggi rasa Toleransi dan persatuan. Sebab Negara Kita butuh visi besar untuk menjadi bangsa besar.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }