Danramil Sorong Timur : masyarakat agar peduli terhadap kondisi di sekitar untuk cegah banjir

Sorong, -Untuk menghadapi datangnya musim hujan tiba, Anggota Koramil 1704-01/Sorong Timur beserta staf Kelurahan dan warga masyarakat membersihkan selokan di kelurahan Matamalagi distrik Sorong utara, Kondisi selokan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air pada saat musim hujan sehingga air sering meluap ke jalan. Jumat (16/11/18).
Danramil, 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H Triyana S.Pd.I.Mpd.I. beserta anggota dan staf kelurahan  bekerja sama membersihkan saluran air tepi jalan yang mengalami pendangkalan karena sampah. Menurut Yabes, salah satu warga setempat yang turut membantu, hujan lebat beberapa hari ini serta kondisi selokan yang mengalami pendangkalan dan penyumbatan menjadi penyebab banjir di wilayah tersebut. Air yang meluber ke badan jalan membuat lalu lintas di sepanjang Jalan Matamalagi terganggu.
Dalam Kesempatan, Mayor Inf H Triyana S.Pd.I.Mpd.I. yang menjabat Danramil 1704-01/Sorong Timur mengatakan upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi banjir. ”Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau penyumbatan dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan Babinsa,” tegas Mayor Inf H Triyana S.Pd.I.Mpd.I.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }