Wadanramil Wasior : Persatuan Modal Utama Kekuatan Bangsa

Manokwari – Kapten inf Prapto Widodo Wadan Ramil 1703-07/Wasior menjadi pembicara pada pelaksanaan kegiatan pembinaan ketahanan wilayah ( Bintahwil ) dihadapan warga kampung Neikere Distrik Neikere Kabupaten Teluk Wondoma, Sabtu (17/11/2018).
Pentingnya rasa Cinta tanah air yang harus dimiliki dalam setiap hati warga negara Indonesia, sebagai wujud Syukur telah hidup di alam Indonesia, yang dengan luas wilayah,bersuku suku, berbagai macam bahasa serta berbagai agama tetapi kita bersatu dalam Negara kesatuan republik Indonesia.apa yang dilakukan oleh Wadan Ramil adalah sebagai bentuk tugas dan tanggung jawabnya untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme dan kecintaan kepada negara.Kegiatan ini  dilaksanakan juga untuk menjalin kerjasama dan kedekatan antara Koramil 1703-07/Wasior dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya.Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan Wadanramil mengatakan, “ Kita harus mau melakukan perubahan dengan pola hidup yang baik dan pola pikir yang positif. Tatakrama dan etika sebagai budaya indonesia wajib dilakukan, hal ini perlu guna menghadapi kemandirian dalam membentuk karakter yang lebih mengerti tata Krama , sopan santun dan mandiri sesuai dengan usianya”, Jelas kapten inf Prapto Widodo.
Lebih lanjut Wadan Ramil  memberikan pemahaman  tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air karena jiwa nasionalisme tidak timbul tiba tiba tetapi harus ada pembinaan dan pemahaman yang seperti dilaksanakan oleh Wadan Ramil dengan mengarahkan pola pikir ke hal hal positif dalam rangka pembinaan karakter sebagai dasar dalam berfikir dan bertindak tentang bagaimana NKRI harus tetap kokoh berdiri.
Dengan kemajuan teknologi yang tentunya ada dampaknya terhadap perkembangan emosional dan watak seseorang maka sebagai aparat komando kewilayahan harus bisa mengarahkan ke pola pikir dan tindakan yang baik seperti pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, sebagai modal kekuatan Negara kesatuan republik Indonesia.
Apresiasi disampaikan oleh Kepala kampung Neikere“Kami berterima kasih kepada pihak Koramil 1703-07/Wasior yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang wawasan kebangsaan, kegiatan ini nantinya menjadi bekal bagi kami warga masyarakat bagaimana pentingnya kecintaan kepada negara Indonesia harus ada disetiap warga negara ,kalau dijabarkan dalam kehidupan sehari-hari maka kedamaian dan ketentraman didalam kehidupan bermasyarakat akan terwujud. ”.tuturnya.
Kami selalu berharap pihak Koramil terus membantu kami turut serta membimbing dan memberikan pemahaman warga kami dalam upaya pembentukan karakter dan sikap untuk menjadikan kami manusia yang berkualitas berguna untuk dirinya dan orang lain serta mempunyai kecintaan terhadap negara.”harapnya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }