Korem 171/PVT Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2018 M

Sorong –  Prajurit dan PNS TNI AD se-Garnizun Sorong melaksanakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2018 M dihadiri Kasi Ren Korem 171/PVT Kolonel Arh Eka Wahyudin. S.I.P., M.Si., Penceramah Bapak Ustad Aroji Abu Bakar, Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Korem 171/PVT bertempat di Masjid Al Mujahidin Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1  Sorong-Papua Barat, Selasa (20/11/2018).

Peringatan hari-hari penting keagamaan di lingkungan TNI Angkatan Darat yang diselenggarakan bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi, namun untuk lebih bisa menggali nilai-nilai suci yang terkandung di dalamnya. Hal ini sangatlah relevan dengan tema peringatan yaitu “Jadikan Hikmah  Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit dan PNS jajaran Korem 171/PVT yang Berjiwa Satria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat”.

Kita diingatkan untuk mensyukuri kemahabesaran Illahi yang telah mengutus Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman dalam  melaksanakan tugas dalam dimensi hubungan vertikal manusia dengan sang penciptanya dan hubungan horisontal antar sesama manusia. Kita diingatkan pula untuk mawas diri sejauh mana kita telah mengaktualisasikan ajaran agama  yang diwahyukan oleh Allah Subhanahu Wata’ala melalui Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam.

Oleh karenanya, ketauladanan Rasulullah tersebut perlu dipadukan dengan pedoman dasar yang kita miliki, baik sebagai prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan anggota Persit KCK maupun sebagai anggota masyarakat,  sehingga sikap, tutur kata dan tindakan kita, senantiasa menjadi contoh dan dapat memberikan ketenangan serta ketentraman bagi masyarakat di manapun kita berada dan bertugas.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }