Bersihkan Poskamling Babinsa Sorong Timur Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Sorong – Meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kelurahan Klamalu, warga dan Anggota Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda Sudarno Babinsa Klamalu gotong royong membersihkan Pos Kamling. Selain itu juga, akan menghidupkan kegiatan keamanan lingkungan (Kamling) di Kelurahan Klamalu Kota Sorong, Kamis (22/11/2018).

Dimana dalam pelaksanaannya, Babinsa bersama dengan warga masyarakat membersihkan sampah plastik serta rumput maupun ranting pohon dengan menggunakan alat seperti sabit dan parang. Di sela-sela kegiatan tersebut Serda Sudarno Babinsa kelurahan Klamalu Koramil 1704-01/Sorong Timur,  juga memberikan pesan-pesan terhadap warga untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungan agar terciptanya rasa aman dan nyaman. Menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat bukan saja tugas dari Babinsa dan kepolisian tetapi diperlukan juga peran aktif dari masyarakat.

Pada kali ini Serda Sudarno mengajak warganya secara bersama-sama untuk membersihkan sekitaran pos kamling. “Kita ingin menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus mengucapkan terima kasih khususnya kepada warga yang melaksanakan ronda di poskamling. Dengan keberadaan poskamling ini meciptakan siatuasi kamtibmas yang kondusif berkat adanya partisipasi warga yang melaksanakan ronda,” ungkap Serda Sudarno.

Selain itu, Babinsa berpesan kepada warga agar selalu melaksanakan ronda keliling guna antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan saat malam hari. Apabila menemukan kejanggalan atau tindakan kriminalitas bisa segera menghubungi pihak yang berwajib.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }