Saluran air jl. Malibela dibersihkan sampah dan lumpurnya agar kembali berfungsi normal oleh babinsa bersama warga

Sorong – Untuk mengurangi dampak banjir serta kebersihan lingkungan, Anggota Koramil 1704-01/Sorong Timur Sertu Susiswo sebagai Babinsa Klamalu bersama warga jl. Malibela RW 005 dan RW 003 Kelurahan Klawalu, Kota Sorong, mengadakan kerja bakti membersihkan saluran air atau got yang berlokasi di Jalan Malibela. Saluran air tersebut dibersihkan sampah dan lumpurnya agar kembali berfungsi normal, Selasa (27/11/2018).

Kerja bakti ini juga melibatkan Babinsa dan warga setempat yang menggunakan peralatan seadanya, seperti cangkul, garpu, karung dan peralatan lainnya warga bergotong royong membersihkan dan mengangkut lumpur serta sampah.

Pada pagi hari warga jl. Malibela Rt 005 Rw 003 sudah siap melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan , selokan, jalan untuk mengantisipasi hujan yang diharapkan air dapat mengalir lancar dan tidak menimbulkan genangan di jalan. semangat kerja bakti ini masih ada yang dimaksudkan juga untuk bertemunya antar warga karena kesibukan sehari-hari. dalam kerjabakti ini warga dapat menikmati susana sambil bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antar warga. Penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih akan menyebabkan berkembangnya nyamuk BDB. melihat wajah-wajah warga yang terlihat gembira, mereka melakukan kerja bakti dengan senang hati. memang semangat gotong royong masih ada, dalam kegiatan ini dapat digunakan sebagai bagian pembelajaran toleransi, yang kaya, miskin, yang masih kontrak rumah ,yang mempunyai tempat tinggal tetap serta pendatang dan penduduk asli kumpul menjadi satu untuk melakukan kegiatan sosial ini, jadi manfaat dari kerja bakti yaitu lingkungan bersih, keakraban warga serta komunikasi antar warga dapat berjalan dengan baik.

“Di lingkungan kami memang banyak saluran air yang tersumbat dan terjadi sedimentasi. Kami senang warga bersama Babinsa Klamalu yang berdinas di Koramil 1704-01/Sorong Timur  sangat kompak kerja bakti dan ini memang harus rutin dilakukan agar tidak timbul genangan atau penyakit,” ujar Anrikus, warga Jl.Malibela.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }