Danramil 1704-10/Ayamaru Menghadiri Acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Di Kab.Maybrat

Sorong – Bertempat di lapangan Alun-alun Fatmayaf  Distrik Aifat Kab. Maybrat Danramil 1704-10/Ayamaru Mayor Inf Andreas Paillo mengikuti kegiatan Penanaman Pohon Serentak di Provinsi Papua Barat Tahun 2018 dan Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018 dengan tema “Mari kita hijaukan hutan di Maybrat maka biru pula mata air kita“ yang di hadiri Danramil 1704-10/Ayamaru, Sekda Kab. Maybrat serta tamu undangan  150 orang, Kamis (29/11/2018)

“Saya berharap peringatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa pentingnya menanam pohon sebagai upaya melestarikan lingkungan yang nantinya juga bermanfaat dan berdampak positif bagi kehidupan dimasa depan,” ujar Mayor Inf Andreas Paillo.

Danramil 1704-10/Ayamaru Mayor Inf Andreas Paillo mendorong dinas terkait bersama tokoh ataupun komunitas penggiat lingkungan hidup untuk dapat mengajak seluruh masyarakat Kab. Maybrat menjadikan peringatan ini sebagai momentum strategis bangsa Indonesia khususnya di Kab. Maybrat dalam upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, dan deforestasi hutan dan lahan dengan cara merehabilitasi kembali hutan rusak dan lahan kritis melalui kegiatan menanam pohon secara masal.

“Mendorong masyarakat untuk memanfaatkan setiap lahan yang dimiliki untuk ditanami pohon sebagai upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan,” pungkasnya.

Melalui momentum peringatan hari menanam pohon yang diperingati setiap tahun ini, diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya keberadaan pohon. Contoh sederhana manfaat dari kehadiran pohon yang masyarakat dapat rasakan yaitu sebagai tempat berteduh dikala cuaca sedang panas. Lebih jauh pohon memiliki peran sebagai penyerap CO2 dan mengeluarkan O2, pencegah longsor, konservasi mata air, peredam kebisingan, dan penyerap karbon.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }