Sosialisasi Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal

Sorong – Kasi Intel Korem 171/PVT Kolonel Inf Albert Panjaitan, membuka Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal bagi prajurit dan PNS Jajaran Korem 171/PVT TA. 2018 Pemberi Materi oleh Pasi Intel Korem 171/PVT Mayor Inf Puguh P, dihadiri oleh Dandenkesyah Sorong Letkol Ckm Agung Sunarko, S.Sos., Dandenpal Sorong Letkol Cpl Atok Martioso, para perwira jajaran Korem 171/PVT, bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (03/12/2018).

Sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal bagi Prajurit dan PNS Korem 171/PVT ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, mewaspadai terhadap upaya penyusupan, karena perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.

Komunisme jelas bertentangan dengan ideologi negara dan bangsa Indonesia, yakni Pancasila. Oleh sebab itu secara konstitusional, faham komunisme itu sendiri  dilarang  untuk  hidup  di bumi Indonesia. Konsep yang digunakan oleh komunis sampai   saat   ini  sudah  beragam   dan masuk keberbagai lapisan dan golongan di tengah-tengah masyarakat. Semua konsep itu kadangkala menawarkan berbagai pesona dan keuntungan padahal bila di cermati lebih teliti dan seksama justru bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam  Pancasila  dan  UUD 45.

Konsep ini bertujuan bersifat radikal pengaruhnya pun sudah merembet ke berbagai kalangan, sehingga kondisi ini sangat menghawatirkan. Oleh karena  itu bagi prajurit dan PNS Korem 171/PVT diberikan pemahaman apa dan bagaimana mekanisme kerja radikal ini dan tentunya langkah apa yang akan ditempuh menghadapi fenomena tersebut.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }