Menjaga Toleransi Kehidupan Umat Beragama Dengan Membantu Pembuatan Pondok Natal

Sorong – Hari Natal adalah hari yang ditunggu-tunggu seluruh umat Nasrani di seluruh dunia, begitu pula di tanah Papua yang bisa dibilang mayoritas penduduknya beragama Kristen. Memasuki Desember ini, seluruh lapisan masyarakat di tanah Papua, sudah mulai mempersiapkan diri memeriahkan Hari Natal, Jumat (07/12/2018).

Salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Malasilen Serda Agus Haryanto Koramil 1704-01/Sorong Timur, berpartisipasi aktif dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya yang berada di Distrik Sorong Timur, Kota Sorong dalam membantu pembuatan Pondok Natal.

Hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa selain itu merupakan  satu bentuk toleransi dalam kehidupan antar umat beragama. Walaupun Serda Agus Haryanto adalah muslim, namun sebagai bagian dari Bangsa Indonesia kita harus saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, apalagi bila ada umat agama lain yang sedang merayakan hari besarnya.

Menurut salah seorang warga Kelurahan Malasilen bapak Ginuni mengaku bangga Babinsa dari Koramil 1704-01/Sorong Timur dapat membantu mengerjakan pondok natal tersebut.

“Saya berharap pondok natal ini bukan hanya sebagai simbol perayaan natal. Tapi merupakan wujud kebersamaan dalam menjaga toleransi kehidupan umat beragama sehingga, kami semua dapat hidup rukun dan damai,” katanya.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }