Khitanan Massal Sambut HJK dan HUT Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang ke-73 dan menyambut Ulang Tahun Kodam XVIII/Kasuari ke- 2, Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari menggelar berbagai kegiatan Bhakti Sosial diantaranya Khitanan Massal di Rumkit Tingkat IV  18.07.02 J.A. Dimara Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat, Selasa (11/12/18).

Pada kegiatan tersebut,  Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo mewakili Pangdam XVIII/Kasuari, dengan resmi membuka acara khitanan massal di Rumkit Tingkat IV J.A Dimara Manokwari yang berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta dihadiri peserta pengobatan massal puluhan orang masyarakat Kab. Manokwari.

Dalam amanat Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan oleh Kasdam XVIII/Kasuari bahwa kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal yang diselenggarakan Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK)  ke-73 dan HUT Kodam XVIII/Kasuari ke-2 tahun 2018 merupakan wujud kepedulian Kodam Kasuari dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Rangkaian Bhakti Sosial yang sudah dilaksanakan adalah donor darah, khitanan massal yang sedang dilaksanakan dan akan dilanjutkan pengobatan massal esok hari.

Rangkaian bhakti sosial seperti itu dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dengan sasaran masyarakat umum. Hal tersebut didorong oleh rasa empati, peduli kasih dan saling berbagi dari Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan pada momen HJK dan HUT ke-2 Kodam XVIII/Kasuari. Kepedulian ini dilakukan sekaligus sebagai upaya memberdayakan seluruh komponen masyarakat lain yang memiliki kemampuan atau memiliki fasilitas yang memadai untuk ikut peduli kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu untuk mensejahterakan hidupnya. Semoga upaya kegiatan ini dapat terus tumbuh dan berkembang di tengah-tengah kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang terus diterpa derasnya arus Globalisasi.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara maupun peserta khitanan massal yang telah memfasilitasi dan berpartisipasi kegiatan dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir para Asisten Kasdam, Kabalakdam XVIII/Kasuari, keluarga peserta khitanan massal dan tim medis  yang terdiri dari Rumkit Tk IV, Dukkes Polda Papua Barat, Puskesmas Pasir Putih dan Mahasiswa Poltekes Keperawatan Sorong  bersinergi dalam kegiatan khitanan massal tersebut. Seusai melaksanakan pembukaan acara khitanan massal, Kasdam XVIII/Kasuari didampingi oleh para Asisten Kasdam dan Kabalakdam XVIII/Kasuari meninjau peserta Khitanan Massal di lantai 2 Rumkit TK IV J.A Dimara.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }