Menjaga Ketertiban Dan Keamanan Wilayah Dengan Komunikasi Sosial Yang Berkesinambungan

Manokwari – Ketertiban dan  keamanan suatu wilayah adalah tanggung jawab bersama  , setiap individu harus mempunyai kepedulian dan berupaya untuk menjaga keamanan di wilayahnya .Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah,Pelda Sukar Danpos Ramil Tanah Rubuh dan Kopda S.Warijo Babinsa  Koramil 1801-01/Manokwari melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat kediaman Bapak Yosep Renggup Kepala kampung Warmaway  dan kediaman Bapak Kaverius Kameubun yang merupakan Tokoh Agama di wilayah Distrik Tanah Rubuh kabupaten Manokwari, Jumat (11/01/2019).

Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat menjalin silaturrahmi, guna membangun komunikasi dialogis diantara seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Koramil 1801-01/Manokwari yang memiliki Wilayah yang luas sehingga menuntut kerja keras dan kerja ikhlas untuk bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Bersinergi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan wilayah binaan di Kampung Warmaway distrik Tanah Rubuh. Masyarakat perlu dibina untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan, dengan adanya Komunikasi Sosial (Komsos) diwilayah ini diharapkan ketertiban lingkungan dan kondusifitas wilayah terjamin,”Pelda Sukar menjelaskan

Babinsa sebagai aparat Satuan komando kewilayahan adalah ujung tombak satuan di lapangan. Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat.

Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat harus memberi manfaat dengan ide dan tenaga yang dihasilkan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }