Pangdam Pimpin Serah Terima Pejabat Kodam XVIII/Kasuari

 

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau memimpin acara serah terima jabatan, laporan korps dan tradisi satuan di aula Makodam XVIII/Kasuari Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Sabtu (19/01/19).

Acara tersebut diikuti peserta dari kelompok Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS serta Pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari dan selaku Komandan acara adalah Irdam Kol. Inf. Frengky yang berjalan dengan tertib dan khidmat.

Mayjen TNI Joppye OW dalam amanatnya mengatakan bahwa pergantian pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan bertujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan, sehingga organisasi akan mendapat energi dan semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan profesional. Pejabat yang melaksanakan Sertijab yaitu :

  1. Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Sosial Budaya dari Kolonel Inf Taufiq Hanafi kepada Kolonel Inf Sofian Candra
  2. Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Ideologi Politik dari Kolonel Eventius Teddy Danarto kepada Kolonel Inf Drs. Husni
  3. Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Ekonomi kepada Kolonel Inf Ramli
  4. Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Hukum Humaniter kepada Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan
  5. Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Operasi Militer Selain Perang kepada Kolonel Inf Junaidi M. S. Sos
  6. Aspers Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, S.I.P kepada Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit, S.I.P
  7. Kahubdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Chb Ignatius Budi Handoko kepada Kolonel Chb Totok Surahmat
  8. Kababinminvetcaddam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Junaidi M, S. Sos kepada Letkol Czi Fahrizal Harris, S.E.
  9. Kakumdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Chk Sondang Manurung, S. Kom, SH., MH kepada Letkol Chk Mahatma Budhi, S.H., M.H
  10. Kapaldam XVIII/Kasuari dari Kolonel Cpl Anjas Asmara, S.E., M.M. kepada Letkol Cpl Heri Purwanto, S.I.P.

Sebagai prajurit Patriot Pembela Rakyat, Pangdam mengajak kepada personel yang baru agar segera memahami sejarah Kodam XVIII/Kasuari, memahami makna  “Patriot Pembela Rakyat”, menghormati kearifan lokal dan budaya daerah serta segera menyesuaikan dengan kiprah yang sudah dilaksanakan Kodam XVIII/Kasuari. Bagi personel lama yang akan bertugas di luar lingkungan Kodam XVIII/ Kasuari agar selalu jaga nama baik almamater dan tetap selalu menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari.

 

Mayjen TNI Joppye OW juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pelaksanaan tugas serta tanggung jawabnya di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari dan kepada para Isteri yang setia mendampingi suami dan telah membina Persit KCK di satuan masing-masing dengan baik. Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Angkatan Darat yang harus dilaksanakan dengan selalu dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas serta kepada para isteri agar setia mendampingi suami dan membina persit KCK PD XVIII/Kasuari dengan sebaik-baiknya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }