Hindari Penumpukan Sampah, Babinsa Bersama Lurah Tinjau ke TPS

Sorong– Membuang sampah tidak cukup hanya membuang saja namun harus juga di ikuti dengan membuang sampah pada tempatnya jika sampah di buang sembarangan pasti akan membuat lingkungan kurang bersih dan sehat karena sampah tersebut dapat mengotori lingkungan, menimbulkan bibit penyakit serta lainnya. Untuk menghindari semua itu Serka Sudirman Babinsa Kelurahan Pal Putih Koramil 1802-02/Sorong Barat  bersama Kepala Lurah Pal Putih Bpk Nokolas Latumeli, SH memantau pembersihan dan pengangkutan sampah ke TPS di Kelurahan Pal Putih Distrik Sorong Barat Kota Sorong, Kamis (31/01/2019).

Hal ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan kenyamanan bagi masyarakat disekitar TPS Kelurahan Pal Putih Distrik Sorong Barat. Pemantauan secara periodik dan intensif ini dilaksanakan oleh Kepala Lurah Pal Putih yang didampingi oleh Serka Sudirman Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat guna mencegah penumpukan sampah yang berlebihan yang nantinya akan menimbulkan bau yang mengganggu kenyamanan dan kesehatan lingkungan sekitaran TPS tersebut.

Diungkapkan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serka Sudirman, himbauan masalah kebersihan dan sampah ini disampaikan, sebagai bagian dari upaya pihaknya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

“Jangan sampai ada sampah berserakan, karena ini akan menimbulkan wabah penyakit. Untuk itu kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat, agar membuang sampah pada tempatnya. Apalagi kalau sampai tiba musim hujan, sampah yang dibuang sembarangan bisa menyumpat selokan dan menyebabkan banjir,” tuturnya.

Babinsa pun memberikan himbauan kepada petugas kebersihan agar sampah yang ada di TPS segera diambil tepat waktu sehingga tidak menumpuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }