Anggota satgas Kipan D yonif RK 762/VYS laksanakan mengajar di SMP N Ambarbaken

Anak-anak di Papua yang berada di daerah-daerah pedalaman menginginkan adanya fasilitas pendidikan yang layak sama seperti di Kota maupun diluar Papua lainnya.

Melihat Kondisi seperti itu , Pos Saukorem Satgas Pam Rahwan Yonif RK 762/vys tergerak hatinya untuk  menggunggah semangat belajar anak-anak usia sekolah di Kampung Saukorem Distrik Ambarbaken kabupaten Tambrauw.

Memanfaatkan jam kelas yang kosong dan mengisi waktu kegiatan OSIS di sekolah, anggota satgas pamrahwan ini mengajar layaknya seorang guru dan materi yang diberikan seputar wawasan kebangsaan.

Dihadapan siswa/siswi Serda Andre Satria dan Prt  David kailem mengajar bagaimana  arti dan makna dari kebangsaan NKRI. Juga memberikan wawasan tentang Peraturan Baris Berbaris dalam kegiatan OSIS kepada siswa/siswi di sekolah tersebut.

“Saya sangat senang dapat memberikan sedikit ilmu kepada anak-anak disini. Saya melihat mereka cerdas-cerdas, namun karena keterbatasan sarana dan prasarana di sini, mereka terganggu dalam hal pembelajaran,” tutur Srd  Sndre sambil mengajarkan anak-anak yang merupakan anak asli Papua.

Serda Andre satria sebagai Komandan  Pos Satgas Saukorem mengatakan, giat mengajar anak sekolah ini termasuk program non fisik, dimana dalam kesempatan tersebut diberikan materi Wawasan Kebangsaan.

“Kami mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan rasa kecintaan kepada anak akan tanah air,” harapnya. Selain itu juga dengan adanya giat ini dapat membanntu pihak sekolah dalam proses belajar mengajar sehingga kedepan turut menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }