Wujudkan Sinergitas TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 1801-08/Bintuni Bantu Bangun Rumah Masyarakat Binaannya

Dalam rangka menciptakan sinergitas TNI rakyat, Babinsa Koramil 1801-08/Bintuni Serka Slamet membantu masyarakat melaksanakan Karya Bakti dalam membangun rumah milik Bapak Suyit fimbay salah satu tokoh masyarakat di Kampung Tahiti Distrik Bintuni Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Jumat (08/02/2019).

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan untuk tetap mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 1801-08/Bintuni terus tingkatkan kepedulian dan silaturahmi guna mempererat hubungan emosional Babinsa dengan masyarakat dalam rangka menciptakan sinergitas TNI-Rakyat.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 1801-08/Bintuni tersebut merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial yang sesuai dengan fungsinya, yaitu menyelenggarakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial yang menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mencapai tugas pokok TNI.

Sementara itu, Serka Slamet mengatakan bahwa Babinsa adalah rekan masyarakat, juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan di suatu desa. “Jadi jangan sungkan ataupun merasa tidak enak untuk meminta bantuan kepada kami selaku Babinsa karena TNI berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami sebagai Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, oleh sebab itu dengan manunggalnya TNI-Rakyat di suatu daerah, maka akan menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.” Ujarnya

Pemilik rumah Bapak Suyit fimbay menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 1801-08/Bintuni yang selalu membantu kesulitan warga dengan ikhlas.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }