Cegah Terjadinya Erosi, Babinsa 1803-04/Karas Bersama Warga Bangun Talug

 

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-04/Karas Serda Iwan melaksanakan karya bhakti bersama dengan warga binaan, dalam pembuatan talug di sepanjang Pantai Kampung Kiaba guna mengurangi erosi, Bertempat di Kampung Kaiba, Distrik Karas, Kabupaten Fakfak, Minggu (10/02/2019).

Pembuatan Talug yang dikerjakan oleh Babinsa dan Masyarakat ini bertujuan untuk menahan laju tingkat erosi yang terjadi di Pantai Kampung Kaiba, sebab apabila terjadi air Pasang dan Ombak tanah disekitar Bibir Pantai terkikis habis oleh terjangan Ombak.

Melihat hal tersebut Babinsa mengajak warga Kampung untuk bersama-sama bergotongroyong untuk membangung Talug sehingga tingkat erosi di Bibir Pantai dapat menurun dan tidak menjadi longsor disekitaran bibir Pantai.

Kegiatan yang dilakukan anggota Koramil tersebut merupakan salah satu program serbuan teritotial TNI-AD yang dilaksanakan oleh Satkowil di wilayah. Kegiatan karya bakti dilaksanakan dengan sasaran yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta hasilnya bermanfaat bagi masyarakat.

Masyarkat Kampung Kaiba menyambut Positif ajakan Babinsa dan bersama-sama bergegas untuk melaksanakan pembangunan Talug tersebut, sebab pembangunan talug tersebut juga untuk kepentingan masyarakat kampung untuk melestarikan alam disekitar Kampungnya.

“Keterlibatan TNI dalam mengatasi kesulitan masyarakat melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar- benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik dengan masyarakat serta meningkatnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Ujar Serda Iwan.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }