Atasi Kesulitan Masyarakat, Babinsa Merdey Bantu Membangun Rumah Warga

Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 101-09/Merdey Serda Doni Permadi membantu masyarakat membangun pondasi rumah Tokoh Masyarakat Bapak Litus Iba di  kampung manopi Distrik mayado Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Minggu (17/02/2019).

Tempat tinggal atau rumah sudah menjadi tujuan utama setiap manusia diatas bumi ini. Guna mewujudkan keinginan salah satu warganya untuk mempunyai tempat tinggal, Serda Doni Permadi mengajak masyarakat sekitar untuk turut membantu mengerjakan pembangunan rumah salah satu warganya yang kurang mampu.

Kegiatan Sosial ini terjadi karena kehidupan prajurit teritorial, terutama babinsa yang ada di wilayahnya sangat dekat dengan masyarakat. Setiap kegiatan yang dilaksanakan babinsa itu kerap tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya sehingga Sertu Doni Permadi tidak rela melihat warga binaannya mengalami kesulitan.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama sebagai  bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.”Ujar Sertu Doni Permadi

Dengan adanya upaya dari Babinsa yang mampu membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat yang ada disekitarnya, hal ini mengindikasikan bahwa Babinsa benar-benar dicintai oleh masyarakat terutama di Distrik mayado dan masyarakat juga sudah merasakan kenyamanan dengan keberadaan Babinsa di Kampungnya karena Sertu Doni Permadi sebagai babinsa senantiasa ada disaat ada kegiatan yang dilaksanakan di Desa binaannya dan hal tersebut semakin menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }