Prajurit Kodim 1805/Raja Ampat Laksanakan UTP umum

Raja Ampat – Sebanyak 50 Prajurit Kodim 1805/Raja Ampat mengikuti Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum yang akan dilaksanakan selama 5 hari kedepan dari tanggal 11 s.d 15 Februari. UTP tersebut untuk meningkatkan Profesionalisme Prajurit Kodim 1805/Raja Ampat, Rabu ( 20/02/2019).

Kegiatan di gelar di Makodim 1805/Raja Ampat dan dibuka langsung oleh Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Inf Josef Paulus Kaiba selaku pimpinan umum latihan, sedangakan penguji seluruh Bati Tuud Masing-masing Koramil jajaran Kodim 1805/Raja Ampat.

Uji terampil perorangan ini bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki, serta didapatkannya suatu data kulitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan Prajurit terhadap pengetahuan dan ketrampilan umum, sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

Tingkat kecakapan yang di ujikan meliputi kacakapan dua sampai dengan tujuh materinya disesuaikan dengan tingkat ketrampilan masing-masing anggota antara lain sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, Nik Sar Pur, Spesialisasi Intel Teritorial, Spesialisasi Ketatalaksanaan Binter, Spesialisasi Sistem Perencanaan dan Pengendalian Binter dan Spesialisasi Bintahwil serta Spesialisasi Bin Wanra.

Dandim menjelaskan bahwa UTP ini merupakan program latihan yang dilaksanakan setiap tahun, namun bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata. Tetapi UTP Umum ini merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar), sehingga hasil yang di capai dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang harus dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya sesuai kalender latihan satuan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan ketrampilan masing-masing Prajurit sesuai dengan tugas pokok yang dibebankan kepadanya. Selain itu, untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan guna mencapai kemampuan standar Prajurit Kodim 1805/Raja Ampat kepada seluruh Prajurit sesuai dengan tingkat kecakapan 1 sampai dengan tingkat kecakapan 7.

“Laksanakan UTP ini dengan serius dan penuh semangat, jadikan ujian ini sebagai tolok ukur kemampuanmu dalam pelaksanaaan tugas sehari-hari” ucap Dandim disela-sela pelaksanaan UTP.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }