Babinsa Ayamaru : Peran Penting Babinsa Harus Dirasakan Warga

Sorong– Keberadaan Babinsa (Bintara Pembina Desa) diwilayah binaannya begitu penting untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. mereka dibutuhkan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan juga mengatasi kesulitan rakyat lainnya, Kamis (21/02/2019).

Sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Disrik Aitinyo Barat Koramil 1802-10/Ayamaru Serda Muh. Sumarlin berhasil menyelesaikan masalah pertikaian antar warga yaitu Keluarga Bapak Sueb dan Keluarga Bapak Yance melalui mediasi antar warga yang disaksikan oleh Kepala Kampung Kambufaten Bapak Tinus bertempat di Pos Ramil Aitinyo Barat Koramil 1802-10/Ayamaru.

Dalam mediasi tersebut, Babinsa menyampaikan kepada kedua belah pihak agar bisa menahan diri dan tidak menyampaikan informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Hal tersebut dilarang agar tidak terjadi fitnah dan timbul emosi dari pihak lain sehingga dari persoalan ini mendapatkan solusi yang terbaik.

Babinsa mengajak kepada warga yang bertikai untuk bersama-sama berpikir dan menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan sama-sama intropeksi diri. “Kita ini adalah tetangga, saling membutuhkan antara satu dengan yang lain. Hidup itu harus saling menghargai dan tenggang rasa. Apabila itu dilakukan dalam kehidupan sehari-hari sudah tentu tidak akan terjadi pertikaian”. Dengan demikian akhirnya kedua warga yang bertikai menyelesaikannya masalahnya dengan damai serta berjanji akan mengoreksi diri masing-masing untuk hidup lebih baik.

Kepala Kampung  Kambufaten Bapak Tinus menghimbau kepada warganya agar disetiap ada permasalahan agar bisa menyampaikan ke kami pihak Kampung untuk diselesaikan secara kekeluargaan, sebab disini ada Babinsa yang setiap saat ada bersama-sama kami dikampung ini dalam menjaga Kamtibmas guna mewujudkan kampung yang aman dan damai. Tuturnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }