Kegiatan Sosialisasi Program Bakti TNI Sterdam XVIII/Kasuari

Manokwari – bertempat di Ruang Rapat Sterdam XVIII/Kasuari dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Bakti TNI Sterdam XVIII/Kasuari. Kolonel Inf Andi M.Ali, S.H bertindak sebagai pimpinan rapat, turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono (Pabandia Opsbak TNI Spaban 5 Bakti TNI Sterad), Sertu Eksa Supriadi dari Sterad, serta perwakilan dari seluruh staf dan balakdam XVIII/Kasuari, Rabu (20/02/2019).

Operasi bakti TNI merupakan partisipasi TNI sebagai alat pertahanan negara dalam rangka bin wilayah dibidang fisik,meteriil dan mental spritual yang dilakukan atas perintah Panglima TNI dengan memanfaatkan tenaga, dana dan sarana dalam rangka bakti TNI. Kriteria dalam pemilihan sasaran bakti TNI diantaranya daerah miskin, daerah terisolir/terpencil,daerah batas/terluar,daerah terkena bencana alam, dan daerah kumuh perkotaan. Sebagai pelaksana Kotama Wilayah Kodim dan Koramil. Sasaran fisik pembangunan infrastruktur kesehatan bagi masyarakat, terwujudnya bantuan kepada pemda dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Sedangkan sasaran non fisik adalah terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat, Meningkatnya Wasbang dan cinta tanah air.

Aster XVIII/Kasuari menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dilaksanakan oleh masing-masing satuan dalam kegiatan bakti TNI yang akan dilaksanakan di tahun 2019 ini sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai sarana untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat diwilayah guna mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional sehingga proses pelaksanaan pemberdayaan wilayah pertahanan darat yang menjadi tugas TNI AD khususnya Kodam XVIII/Kasuari dapat berjalan dengan optimal.

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Rakyat, Kita Laksanakan Program Bakti TNI Sebagai Wujud Pengabdian Dalam Membangun Masyarakat Guna Menyiapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }