Pos Ramil Tanah Rubuh Ajak Warga Membudidayakan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat

Di saat-saat ini banyak musibah yang sering terjadi pada saat  musim penghujan, baik yang disebabkan oleh faktor alam seperti bencana alam ataupun dari faktor individu yaitu jatuh sakit akibat lingkungan yang tidak bersih terawat. Dalam mengantisipasi bahaya tersebut Danpos Ramil Tanah Rubuh Koramil 1801-01/Manokwari Pelda Sukar dan Babinsa Tanah Rubuh Serda La Roni mengajak warga binaan untuk melaksanakan karya bhakti pembersihan jalan dan selokan di Kampung Urwambey Distrik Tanah Rubuh Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (21/02/2019).

Tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti tersebut untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat serta mengingat ketika pada saat musim penghujan tiba di khawatirkan terjadi banjir, Kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat. Adapun sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan kampung, saluran-saluran air yang yang terhambat, pemangkasan pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan.

“Selain membudidayakan lingkungan yang sehat dan bersih, Kegiatan ini juga mengajak masyarakat membudayakan tradisi gotong royong yang bertujuan untuk kepentingan bersama serta menjalin tali silaturahmi dan peningkatan kebersihan di lingkungan masyarakat.” Ujar Pelda Sukar

Kepala Kampung Urwambey Bapak Korinus Sayori menyampaikan ucapan terima kasih kepada Posramil Tanah Rubuh yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }