Kedekatan Babinsa 1803-05/Bomberay Dan Rakat Adalah Satu Kesatuan Yang Tak Dapat Dipisahkan

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-05/Bomberay Sertu Abdul Salam dan Koptu Talahatu, melaksanakan Komsos dengan Kepala Kampung Goras Selatan Bapak H Latagu Bumro, Bertempat di Kampung Goras Selatan, Distrik Bahamdandara, Kabupaten Fakfak, Jumat (22/02/2019).

Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh para Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Kampung binaannya membuat para Babinsa tahu betul kendala yang ada dilapangan. Pada kesempatan tersebut Sertu Abdul Salam dan Koptu Talahatu memberikan masukan serta himbauan kepada Kepala Kampung selalu berkoordinasi dengan keamanan dalam menjaga situasi daerah agar tetap Kondusif, selain itu peran serta masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan, ketertiban di lingkungannya.

Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan, agar Babinsa bisa mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Kepala Kampung Goras Selatan Bapak H Latagu Bumro pada kesempatan tersebut juga menyampaikan masyarakat Kampung Goras Selatan sangat senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya karena dengan adanya Babinsa di daerahnya membuat masyarakat merasa lebih aman.

Hal ini membuktikan bahwa antara TNI dengan Rakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dan bersama Rakyat TNI Kuat maka dengan komunikasi dan kerja sama yang selalu terjalin dapat menjadi contoh untuk daerah lain dalam menjaga Sinergitas TNI dan Rakyat.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }